Sabtu, 28 Februari 2009

Selebriti Nomor Satu

Memang tidak begitu penting bagi saya bermain-main dengan selebriti, namun menempatkannya pada posisi nomor satu, akan menjadi pelajaran lain tentang publikasi diri. Mengekspose diri sendiri, kenapa tidak?

Pada kasus sebelumnya, penempatan kata kunci pada tag judul menjadi bukti keefektifan optimisasi. Kemudian menamai file itu sendiri dengan selebriti juga mampu menambah bobot jika dibanding dengan penamaan lain. Berikut screen shoot halaman SERP yang terahir, menunjukan posisi meningkat menjadi nomor satu dari hari sebelumnya.

selebriti internet nomor satu

Selebriti yang terpisah dengan kata internet akan memiliki makna luas dan menghasilkan temuan yang lebih umum. Maka dalam kasus ini, memancingnya dengan penggabungan kata menjadi lebih spesifik akan menghasilkan temuan sepesifik pula.

Pelajaran penting yang dapat kita petik dari kasus selebriti internet adalah kekhususan atau keunikan suatu halaman informasi. Tentu saja, tanpa adanya pesaing akan membuat penempatan posisi satu menjadi lebih mudah diraih. Berbeda dengan sebuah kata yang bermakna luas dan memiliki pengertian umum, maka akan banyak sekali halaman lain di internet yang memberitakan tentang selebriti, sehingga mesin pun akan menyajikan temuan - yang mungkin - berbeda dengan apa yang Anda harapkan.

Menggandeng Selebriti dengan Internet

Jika gabungan kata itu sudah berhasil menempatkan posisi lebih baik pada hasil temuan, maka paling tidak selebriti telah turut mengangkat halaman yang ingin kita ekspose. Istilah lainnya, numpang ketenaran.

Maka langkah selanjutnya tinggal mengembangkan berita dengan lebih informatif dan kaya makna serta selalu terupdate. Di sini saya hanya ingin menyampaikan sebuah trik. Yaitu, ketika kita berusaha muncul di antara ribuan halaman lain sebagai pemain baru, hal utama yang harus kita pikirkan adalah, bagaimana cara mencuri kata yang tepat untuk menjadi nomor satu, dalam hal ini saya mencuri selebriti (apapun yang dimaksud dengan pebebalan hanyalah untuk menegaskan sebuah "kata").

Menggunakan selebriti untuk mengekspos diri

Begitulah niat usil saya, mulanya hanya ingin mencoba-coba. Kini menjadi pemikiran lain bagi saya, mengapa saya tidak menumpang ketenaran ini untuk mengekspose diri. Cara termudah mengekspos diri kita untuk bisa terkenal di internet adalah dengan menyisipkan nama kita di antara suatu topik yang hangat. Jika kekhususan yang kita sajikan sudah membawanya ke nomor satu, topik yang menjadi kendaraan kita bisa ditingkatkan lagi dengan terus mengisi internet dengan informasi baru.

Dan tujuan utama saya adalah, memberikan apa yang saya punya, serta berharap dapat bermanfaat bagi Anda. Saya selalu terinspirasi oleh hal-hal baru. Apakah Yahoo menginspirasi Anda? Apakah selebriti internet akan membuka pikiran Anda? Apa manfaat informasi ini bagi Anda?


Silahkan pikirkan. Dalam setiap hal, selalu ada sesuatu yang baik, walau kadang nampak buruk.
Widodo Purnomosidi - The Selebriti Internet









Tidak ada komentar:

Posting Komentar