Senin, 02 Maret 2009

Selebriti Blogger

Blogging buat saya adalah kegiatan yang menyenangkan. Karena selain hobi, ide dan uneg-uneg tersalurkan, berbagi pengetahuan untuk orang lain tentu sangat berarti buat saya. Untuk itu saya menobatkan diri sebagai selebriti blogger, yaitu menorehkan manfaat untuk orang lain melalui sebuah blog.

Maka, siapa saja yang banyak memberi manfaat di dunia secara online, saya akan menyebutnya sebagai selebriti internet. Tidak perduli apa pendapat orang lain. Selebriti dalam hal ini bukanlah sosok yang dipuji-puji, berkacamata hitam, jaim dan hidup penuh kepalsuan. Bukan topik gosip artis yang menjadi hidangan dalam sebuah blog, melainkan sesuatu yang lebih berguna untuk orang lain.

Selebriti di dunia blogger

Para blogger berlomba-lomba menulis dan menyajikan manfaat untuk kemajuan teknologi dan pendidikan. Bagaimana tidak, jutaan orang dengan bebas menuliskan tutorial gratis sehingga siapa saja dapat mengambil manfaatnya.

Yang kadang membuat saya prihatin dengan berita-berita di media, gosip artis menjadi semakin banyak disukai. Anda mau percaya atau tidak, terserah Anda. Semakin banyak berita perceraian disuarakan oleh pers, maka akan semakin banyak terjadi perceraian. Semakin gencar berita kriminal diberitakan, maka akan semakin tinggi pula angka kriminalitas - terserah mau percaya atau tidak.

Dunia membutuhkan para blogger yang mengisi konten internet dengan sesuatu yang lebih membangun. Seperti misalnya, pendidikan gratis, tutorial gratis, ilmu gratis, apapun yang gratis dan bermanfaat. Maka bagi para blogger yang bermanfaat untuk dunia, mereka itu adalah selebriti yang sesungguhnya.

Jadi, maukah Anda menjadi selebriti blogger?

Yaitu selebriti yang terkenal dengan artikel-artikelnya yang bermanfaat. Bukan blogger yang menebar isu, tulisan-tulisan tidak berguna, konten-konten yang mengganggu mental bangsa, gosip, membicarakan keburukan orang lain, politik, dan segala hal yang negatif.

Ok,
Saya mengerti apa yang melintas di benak Anda. Kebebasan adalah milik semua orang. Mau nulis apa kek, itu bukan urusan saya. Saya di sini hanya sedang menjelaskan, mengapa saya menulis tentang selebriti blogger.

Hingga suatu saat, ini akan berlanjut ke tingkat yang lebih serius. Saat ini saya mengumpulkan link para blogger yang nge-link ke sini sebagai blogger yang mendapat kehormatan sebagai selebriti.

Sudahkah Anda mendapat link balik dari selebriti internet?










1 komentar:

  1. Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diberikan membuat orang menjadi tahu dan mengerti:) Tapi bukan tahu karena gosip lo

    BalasHapus