Senin, 02 Maret 2009

Selebriti Internet

Selebriti Internet tidak didefinisikan sebagai artis yang setiap saat menjadi gosip panas, melainkan selebriti dalam persepsi dunia blogger menurut saya. Sekali lagi mohon maaf atas keusialan saya dengan artikel ini

Blog di sini adalah dunia saya. Maka di dalam dunia saya, seorang blogger sejati adalah mereka yang senantiasa tidak sungkan-sungkan menulis dan mengekspose diri. Saya senang menyebut mereka sebagai selebriti yang terkenal karena berkarya di internet.

Namun jika Anda bertanya, penting ngga sih ngebahas ginian?
Maka saya akan menjawab sendiri pertanyaan tersebut dengan cuek saja karena saya seorang blogger yang ingin terkenal selayaknya selebriti.

Pentingkah membicarakan gosip?

Saya menulis berulang-ulang pada kertas harian saya, mengapa orang-orang senantiasa senang membicarakan gosip. Apakah itu memang panggilan hidup? Atau semacam penyakit menular dari budaya baru yang mewabah setelah media memiliki kebebasan pemberitaan?

Apalagi kalo melintas di kumpulan ibu-ibu PKK, nama-nama seperti Marcelino, Ahmad Dhani, Krisna Mukti dan sebagainya, menjadi bahan pembicaraan hangat. Kenapa yah ibu-ibu itu? Apa pada ngga inget sama bapak-bapaknya? Atau mereka memiliki sensasi tak tersalurkan akan sosok pria-pria keren?

Di mana pun di sudut negeri ini, di pasar, kantor, rumah, warung, terminal, semua orang membicarakan gosip. Topik tentang kenegatifan orang lain senantiasa menjadi topik yang enak untuk bergunjing. Entah itu gosip artis, selebritis, politik dan sebagainya.

Atau jangan-jangan saya juga ketularan nge-gosip?

Beginilah..,
Saat-saat seorang blogger sedang mencari-cari bahan apa yang mau ditulis. Sehingga apa saja akan saya tulis. Anda mau saya tuils juga?

Tapi, sebenernya ada misi tersendiri bagi blogger macam saya dalam membuat artikel semacam ini. Para ahli di dunia selebriti internet (mereka yang ahli blogging dan SEO) akan mudah menebak misi tersembunyi, kalo tidak salah, hanya sekedar menembak keyword untuk mencari popularitas.

Dezziiiiiiiiink











Tidak ada komentar:

Posting Komentar